Review jingga dan senja

Judul                    : Jingga dan Senja
Penulis                 : Esti Kinasih
Penerbit               : Gramedia Pustaka  Utama
Tahun Terbit        : Mei 2010
Jumlah Halaman  : 312 halaman

Sinopsis:

Tari dan Ari, dua remaja yang dipertemukan oleh takdir. Selain bernama mirip, mereka juga sama-
sama lahir sewaktu matahari terbenam. Namun, takdir mempertemukan mereka dalam suasana “perang”. Ari yang biang kerok sekolah baru kali ini bertemu cewek, adik kelas pula, yang berani melawannya. Kemarahan Ari timbul ketika tahu Tari diincar oleh Angga, pentolan SMA musuh.Angga, musuh bebuyutan sekolah Ari sekaligus musuh pribadi Ari, langsung berusaha mendekati Tari begitu cewek itu tak sengaja terjebak dalam tawuran dan Ari berusaha keras menyelamatkannya. Demi dendam masa lalu, Angga bertekad harus bisa merebut cewek itu. Memanfaatkan peluang yang ada, Angga kemudian maju sebagai pelindung Tari. Ari yang selama ini dikenal tidak peduli terhadap cewek tiba-tiba saja berusaha mendapatkan Tari dengan segala cara. Namun, predikat buruk Ari jelas membuat Tari tidak ingin berurusan dengan cowok itu. Semakin Ari berusaha mendekatinya, semakin mati-matian Tari menjauhkan diri….

Ringkasan 

Dalam sekuel pertama ini (jingga dan senja) banyak menceritakn perjuangan Ari dalam menaklukan hati Tari, orang yang disukainya hanya karna kemiripan nama. Namun, Tari berusaha sebisa mungkin untuk menjauh dan mencari perlindungan pada Angga (musuh bebuyutan Ari) karna tidak ingin memiliki masalah dengan Ari. Apalagi dalam melakukan pendekatan, terkadang Ari melakukan hal-hal yang justru membuat Tari semakin risih dan tidak nyaman. Dan keberadaan Angga semakin membuat Ari bersemangat mendapatkan Tari.

Review:

Ini adalah novel favoritku dari semua novel yang pernah ku baca. Walaupun dari review blogger lain mereka lebih suka sama karya mbak esti yang "CEWEK", tapi aku tetap suka sama novel ini.  Apalagi kalau ingat karakter Ari yang MIRIP sama seseorang. Jadi  ngrasain gimana HIDUPNYA karakter ARI dalam dunia nyata. Awal pertama nemu novel ini karena dapat saran dari teman WA. Baru setelahnya suka dan mulai  berburu novel karya mbak esti yang lain. Selain itu, alasan aku suka sama novel ini juga karena penggambaran karakter Ari yang misterius (atau bisa dibilang bad boy), tapi sebenarnya punya sisi yang sangaaaaat baik. Belum lagi setelah tau apa penyebab dari semua sikapnya selama ini, kalian akan merasa Ari itu--mungkin bisa dibilang perfect. Alur di cerita ini juga enak di baca. nggak bikin bosan. Terakhir, buat kalian yang belum pernah baca, aku saranin buat mulai nyari buku ini. Karena aku yakin 90% bakal jatuh cinta sama Ari ataupun Ridho. Terus, mulai nyari buku yang ke dua "JINGGA DALAM ELEGI".

Comments

Popular posts from this blog

LAPORAN PRAKTIKUM KIMIA TENTANG PROSES/CARA MEMBUAT ES KRIM SECARA SEDERHANA (PENERAPAN TITIK BEKU DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI)

LAPORAN PEMBUATAN BIOTEKNOLOGI SEDERHANA / FERMENTASI (TAPE SINGKONG)

LAPORAN PRAKTIKUM KIMIA tentang KOROSI pada PAKU