SERBA-SERBI INSOMNIA (INFO, TIPS CARA MENGATASI)

SERBA-SERBI INSOMNIA


Insomnia atau masalah sulit tidur. Dari beberapa artikel yang pernah aku baca, banyak orang didunia yang mengalami masalah sulit tidur karena berbagai masalah. Tapi, sebagian besar penyebab utamanya karena faktor psikis atau terlalu banyak pikiran. Selain itu insomnia juga banyak terjadi pada kaum perempuan karena hormon.  Tapi jangan khawatir, aku punya beberapa tips yang mungkin bisa kamu gunakan untuk mengatasinya:

Biasakan tidur tepat waktu dan terjadwal.

2.      Konsumsi makanan yang mengandung kalsium, magnesium, dan juga karbohidrat kompleks.  Contoh makanan ini seperti kacang-kacangan, telur, nasi, dan masih banyak lagi makanan yang bisa kalian konsumsi untuk mengatasi insomnia. 

3.      Jangan makan terlalu kenyang sebelum tidur. Ingat, walaupun makanan di atas bisa mengatasi/megurangi dampak insomnia, tapi kalau makannya terlalu banyak tetap tidak baik.

4.      Jauhkan telepon genggam dari tempat tidur. Percaya deh, kalo kalian meletakkan telepon genggam di samping tempat tidur, pasti yang ada cuma mainan mulu. Bentar- bentar nengok notif, bentar-bentar bales pesan, dan aktifitas tidur pun terganggu sampai larut malam.

5.      Tidur dengan memakai kaus kaki. Enggak percaya? Silakan dibuktikan ... aku udah pernah mencobanya, dan wala ... berhasil. Semoga dikalian juga berhasil.

6.      Sebelum tidur kalian bisa mendengarkan lagu pengantar tidur. Ngerti ‘kan maksudku gimana? Kalian juga bisa nemuin banyak lagu pengantar tidur di web.

Oke, kayaknya cukup sampai sini aja untuk bahas mengenai insomnia. Ah ya, kalau masalah insomnia ini mulai mengganggu aktifitas keseharian kalian, aku saranin untu konsultasi ke dokter/psikolog/psikiater  ya ... ingat, orang yang ke psikolog/psikiater itu bukan cuma orang yang bermasalah sama kejiwaannya doang. Jadi  jangan takut dianggap negatif karena pergi ke psikolog (pendapat pribadi). See you in my next post





Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

LAPORAN PRAKTIKUM KIMIA TENTANG PROSES/CARA MEMBUAT ES KRIM SECARA SEDERHANA (PENERAPAN TITIK BEKU DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI)

LAPORAN PEMBUATAN BIOTEKNOLOGI SEDERHANA / FERMENTASI (TAPE SINGKONG)

LAPORAN PRAKTIKUM KIMIA tentang KOROSI pada PAKU