Teknologi di era kaum millennial (OPINI) Bill Gates aja ngelarang anaknya main gawai sebelum usia 14 th. Kenapa kita tak mencobanya? #pengaruh buruk ponsel bagi anak



      Bagi generasi millennial, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya teknologi. Bahkan, hampir semua kegiatan kini terpusat oleh teknologi. Mulai di kehidupan sehari-hari, lingkungan akademis, maupun lingkungan kerja. Mungkin hal inilah yang menyebabkan angka ketergantungan masing-masing individu akan internet dan jejaring sosial media berkembang sebanding dengan pertumbuhan teknologi yang ada.

      Bayangkan saja, di zaman seperti ini, tak jarang kita temukan anak-anak yang masih di bawah umur—bahkan  masih TK, sudah memegang gawainya masing-masing. Terlihat miris memang.

      Walaupun tak bisa menyalahkan perkembangan teknologi yang ada, sebenarnya akan lebih baik lagi jika para orang tua lebih selektif dalam memberikan pengawasan terhadap anak-anak mereka. Mungkin, gawai memang membantu mereka untuk membuat anak-anaknya lebih tenang. Namun, bukankah itu membuat anak-anak yang seharusnya bergerak aktif di luar justru lebih sering duduk di dalam rumah? Bukankah itu membuat mereka kurang bersosialisasi? Mengubahnya menjadi manusia yang individualis? Sebagai orang tua yang baik, hendaklah lebih bijak.

     Sebagai gambaran saja. Apakah kalian tahu kalau Bill Gates (pendiri software microsoft)  bahkan melarang anak-anaknya memiliki ponsel sebelum mereka berumur 14 tahun. Ia juga melarang anak-anaknya membawa gadget saat makan bersama keluarga di rumah. Selain itu, anak bungsunya juga tidak diperbolehkan memakai gadget sebelum tidur. Bahkan, Steve Jobs (pendiri apple) juga memperlakukan hal yang sama.


   Jadi, kalau yang ahli dalam teknologi saja melakukan hal seperti itu, kenapa kita tidak mencobanya?


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

LAPORAN PRAKTIKUM KIMIA TENTANG PROSES/CARA MEMBUAT ES KRIM SECARA SEDERHANA (PENERAPAN TITIK BEKU DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI)

LAPORAN PEMBUATAN BIOTEKNOLOGI SEDERHANA / FERMENTASI (TAPE SINGKONG)

LAPORAN PRAKTIKUM KIMIA tentang KOROSI pada PAKU