WATTPAD, Aplikasi online yang bermanfaat buat si pecinta buku (sekilas tentang wattpad dan cara buat dapatin banyak pembaca) #onlinebook #free #penulis #pembaca



Wattpad

      Ada yang nggak tau sama aplikasi wattpad kah? Di tahun 2017 ini, pasti hampir semua kalangan anak muda sudah mengenal yang namanya wattpad. Sebuah aplikasi buku online yang bisa diakses secara gratis. Cuma harus siapin kuota aja, dan kalian akan menikmati ribuan buku dengan berbagai genre.

    Cuma buat baca aja? Ada kegunaan lain nggak? Mungkin ada beberapa pertanyaan seperti itu. Yang pasti, ada dong! Di sini, kalian yang memiliki hobi menulis juga bisa mewujudkan kegemaran kalian itu. Kita bisa menulis dan mengunggahnya. Kalo mau di share juga bisa. Tinggal copy url, lalu share ke media sosial pilihan kalian. Bisa ke fb, line, ig, twitter, sampai google+. Suka-suka kalian gitu. Karena, dengan semakin banyak share, itu berarti semakin menambah pembaca di akun wattpad kalian.

   Oh iya, kalian juga bisa gabung di beberapa group yang ada di wattpad. Kebanyakan, komunitas tersebut berpusat di line. Ada beberapa yang persyaratannya tinggal share-share ke grup line, ada pula yang melalui seleksi. Biasanya seleksi itu nulis cerita. Terus, baru deh dipilih.

    Bagi komunitas wattpad yang anggotanya udah pada punya banyak pengikut (read:terkenal, udah nerbitin buku), biasanya makin selektif juga saat milih anggota. Kayak TITTTTTT. Sorry nggak bisa nyebutin, entar di kira promo lagi. Tapi, kalo ada yang penasaran, bisa comment. Nanti aku sensor, hehehe.

   Selain komunitas yang berisi para penulis wattpad, biasanya juga komunitas itu memiliki official account di Line yang nyebarin materi-materi kepenulisan. Jadi, kalopun kalian nggak gabung di groupnya, kalain tetap bisa belajar materi kepenulisan di grup itu. Ada beberapa OA yang aku tahu.


   Believe me, berguna banget kaya masuk group atau add OA seperti ini. Dari mulai nambah teman, nambah pembaca, sekaligus nambah ilmu secara nggak langsung. Udah, itu aja dari aku. Sekian.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

LAPORAN PRAKTIKUM KIMIA TENTANG PROSES/CARA MEMBUAT ES KRIM SECARA SEDERHANA (PENERAPAN TITIK BEKU DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI)

LAPORAN PEMBUATAN BIOTEKNOLOGI SEDERHANA / FERMENTASI (TAPE SINGKONG)

LAPORAN PRAKTIKUM KIMIA tentang KOROSI pada PAKU